Pengantar Optimasi Mesin Pencari

By | December 18, 2021

akusatu.com Berita Dunia IT Meliputi Gadget Terbaru, Games, Review Aplikasi, Crypto, Bisnis, Internet, Software dan Hardware. terdiri dari Editor, Kontributor dan Reviewer yang berkompeten di bidang masing-masing

Mesin Pencari Berbasis Perayap </b>
Mesin pencari berbasis crawler, seperti Google, membuat daftar mereka secara otomatis. Mereka “merangkak” atau “laba-laba” web, lalu orang mencari melalui apa yang telah mereka temukan.

Jika Anda mengubah halaman web Anda, mesin pencari berbasis crawler akhirnya menemukan perubahan ini, dan itu dapat memengaruhi cara Anda terdaftar. Judul halaman, salinan tubuh, dan elemen lainnya semuanya memainkan peran.

Optimasi mesin pencari dengan 6 cara | KASKUS

<b> Direktori yang Didukung Manusia </b>
Direktori yang diberdayakan manusia, seperti Open Directory, bergantung pada manusia untuk listing-nya. Anda mengirimkan deskripsi singkat ke direktori untuk seluruh situs Anda, atau editor menulisnya untuk situs yang mereka tinjau. Pencarian mencari kecocokan hanya dalam deskripsi yang dikirimkan.

Mengubah halaman web Anda tidak berpengaruh pada daftar Anda. Hal-hal yang berguna untuk meningkatkan daftar dengan mesin pencari tidak ada hubungannya dengan meningkatkan daftar di direktori. Satu-satunya pengecualian adalah bahwa situs yang bagus, dengan konten yang bagus, mungkin lebih mungkin ditinjau secara gratis daripada situs yang buruk.

<b> Bagian-bagian dari Mesin Pencari Berbasis Crawler </b>
Mesin pencari berbasis crawler memiliki tiga elemen utama. Pertama adalah laba-laba, juga memanggil crawler. Laba-laba mengunjungi halaman web, membacanya, dan kemudian mengikuti tautan ke halaman lain di dalam situs. Ini adalah apa artinya ketika seseorang merujuk ke situs yang “jelajahi” atau “dijelajahi”. Laba-laba kembali ke situs secara teratur, seperti setiap bulan atau dua, untuk mencari perubahan.

Semua yang ditemukan laba-laba masuk ke bagian kedua dari mesin pencari, indeks. Indeks, kadang-kadang disebut katalog, seperti buku raksasa yang berisi salinan setiap halaman web yang ditemukan laba-laba. Jika halaman web berubah, maka buku ini diperbarui dengan informasi baru.

Terkadang butuh beberapa saat untuk halaman baru atau perubahan yang ditemukan laba-laba untuk ditambahkan ke indeks. Dengan demikian halaman web mungkin telah “jelajahi” tetapi belum “diindeks”. Sampai diindeks – ditambahkan ke indeks – tidak tersedia bagi mereka yang mencari dengan mesin pencari.

Perangkat lunak mesin pencari adalah bagian ketiga dari mesin pencari. Ini adalah program yang memilah-milah jutaan halaman yang dicatat dalam indeks untuk menemukan kecocokan untuk pencarian dan peringkat mereka dalam urutan yang menurutnya paling relevan.

<b> Mesin Pencari Utama: Sama, tetapi berbeda </b>
Semua mesin pencari berbasis crawler memiliki bagian dasar yang dijelaskan di atas, tetapi ada perbedaan dalam bagaimana bagian-bagian ini disetel. Itulah sebabnya pencarian yang sama pada mesin pencari yang berbeda sering kali menghasilkan hasil yang berbeda pula.

Pengantar SEO untuk Pemula

Sekarang mari kita lihat lebih lanjut tentang bagaimana mesin pencari berbasis crawler memeringkat daftar yang mereka kumpulkan.

<b> Bagaimana Mesin Pencari Memberi Peringkat Halaman Web </b>
Cari apa saja menggunakan mesin pencari berbasis crawler favorit Anda. Hampir seketika, mesin pencari akan memilah-milah jutaan halaman yang diketahuinya dan memberi Anda yang banyak topik Anda. Pertandingan bahkan akan diberi peringkat, sehingga yang paling relevan didahulukan.

Tentu saja, mesin pencari tidak selalu melakukannya dengan benar. Halaman yang tidak relevan berhasil melewatinya, dan kadang-kadang butuh sedikit lebih banyak penggalian untuk menemukan apa yang Anda cari. Tapi, pada umumnya, mesin pencari melakukan pekerjaan luar biasa.

Seperti yang dikatakan pendiri WebCrawler, Brian Pinkerton, “Bayangkan berjalan ke pustakawan dan berkata” ‘travel’. Mereka akan melihatmu dengan wajah kosong ”.

Oke, seorang pustakawan tidak akan benar-benar menatap Anda dengan ekspresi kosong. Sebaliknya, mereka akan menanyakan pertanyaan Anda untuk lebih memahami apa yang Anda cari.

Sayangnya, mesin pencari tidak memiliki kemampuan untuk mengajukan beberapa pertanyaan untuk memfokuskan pencarian, seperti yang dapat dilakukan oleh pustakawan. Mereka juga tidak bisa mengandalkan penilaian dan pengalaman masa lalu untuk memeringkat halaman web, seperti yang dilakukan manusia.

Jadi, bagaimana mesin pencari berbasis crawler pergi tentang menentukan relevansi, ketika dihadapkan dengan ratusan juta halaman web untuk memilah-milah? Mereka mengikuti seperangkat aturan, yang dikenal sebagai algoritma. Bagaimana tepatnya algoritma mesin pencari tertentu bekerja adalah rahasia dagang yang dijaga ketat. Namun, semua mesin pencari utama mengikuti aturan umum di bawah ini.

Lokasi, Lokasi, Lokasi… dan Frekuensi

Salah satu aturan utama dalam algoritma peringkat melibatkan lokasi dan frekuensi kata kunci pada halaman web. Sebut saja metode lokasi / frekuensi, singkatnya.

Ingat pustakawan yang disebutkan di atas? Mereka perlu menemukan buku yang sesuai dengan permintaan “perjalanan” Anda, jadi masuk akal jika mereka pertama kali melihat buku-buku dengan judul perjalanan. Mesin pencari beroperasi dengan cara yang sama. Halaman dengan istilah pencarian yang muncul dalam tag judul HTML sering dianggap lebih relevan daripada topik lainnya.

Mesin pencari juga akan memeriksa untuk melihat apakah kata kunci pencarian muncul di dekat bagian atas halaman web, seperti pada judul atau dalam beberapa paragraf pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published.