Memiliki Pengalaman Tumbuh Dewasa

By | December 17, 2021

akusatu.com Berita Dunia IT Meliputi Gadget Terbaru, Games, Review Aplikasi, Crypto, Bisnis, Internet, Software dan Hardware. terdiri dari Editor, Kontributor dan Reviewer yang berkompeten di bidang masing-masing

Berapa banyak dari Anda yang memiliki pengalaman tumbuh dewasa diberi tahu dalam berbagai cara untuk membatasi diri Anda dari menjadi yang Anda bisa? Film “The Incredibles” adalah metafora yang luar biasa untuk ini. Dalam film ini, para pahlawan super – orang-orang dengan kekuatan luar biasa – dilarang menggunakan kekuatan mereka.

Tips Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Dan Dewasa - Blog Unik

Ketika saya tumbuh dewasa, saya tidak didukung untuk menjadi semua yang saya bisa. “Laki-laki tidak suka gadis pintar,” “Orang-orang akan iri padamu.” Saya belajar menyembunyikan nilai dan bakat yang bagus, karena takut orang lain akan terancam. Jika saya ingin “menyesuaikan diri”, saya harus seperti orang lain. Menjadi luar biasa dianggap “aneh.”

Dalam film tersebut, para superhero akhirnya diizinkan untuk menggunakan kekuatan mereka karena mereka dibutuhkan untuk menyelamatkan planet ini. Ini juga merupakan metafora. Kita masing-masing luar biasa dengan cara kita sendiri, dan planet ini membutuhkan kita masing-masing untuk mengekspresikan bakat dan bakat kita sepenuhnya.

Kita membutuhkan orang-orang luar biasa untuk melangkah ke piring untuk membimbing kita menjauh dari ketakutan, keserakahan dan manipulasi dan menjadi perhatian, kasih sayang, dan tanggung jawab pribadi. Untungnya, lebih banyak anak muda saat ini didorong untuk menjadi semua yang mereka bisa.

Di akhir film, monster mengerikan muncul dari bumi, mengatakan sesuatu seperti, “Kami adalah perusak. Kami merusak kebahagiaan, kedamaian, dan kegembiraan. Kami selalu di bawahmu.”

Siapa yang merusak?

Underminers ada di dalam dan di luar.

Perusak luar adalah orang-orang yang tidak memiliki kebaikan tertinggi di hati Anda. Mereka adalah orang-orang yang ingin memanfaatkan Anda, menyalahkan Anda, memanipulasi dan mengendalikan Anda, dan mencoba membatasi Anda.

Mereka adalah orang-orang yang terancam oleh Anda menjadi semua yang Anda bisa. Mereka adalah orang-orang yang ingin Anda merawat mereka daripada mengambil tanggung jawab untuk diri sendiri.

Orang-orang ini bisa menjadi keluarga, teman, atau rekan kerja – siapa pun dalam hidup Anda yang tidak mendukung Anda untuk menjadi semua yang Anda bisa. Sedih dan kesepian ketika orang-orang yang mengatakan bahwa mereka peduli dengan Anda, malah melakukan semua yang mereka bisa untuk mengendalikan dan membatasi Anda.

6 Tanda Kamu Tumbuh Menjadi Pribadi yang Dewasa dan Bahagia

Namun, sebagai orang dewasa itu adalah perusak batin yang menyebabkan kerusakan paling besar. Penghancur batin adalah bagian diri kita yang terluka yang menahan keyakinan kita yang membatasi – kebohongan yang kita pelajari tentang diri kita sendiri, orang lain, dan Tuhan. Para perusak ini meneriakkan kebohongan kepada kita yang menyebabkan ketakutan dan kecemasan kita dan menghalangi kita untuk sepenuhnya mewujudkan semua diri kita.

Paul adalah orang yang sangat kompeten, namun setiap kali dia mendapat ide baru tentang sesuatu yang ingin dia lakukan dengan pekerjaan dan hidupnya, pelanggarnya berkata, “Kamu tidak bisa melakukannya. Anda akan gagal.” Perusaknya membuatnya tidak bisa bergerak dan “aman.”

Julia adalah seorang penulis berbakat, namun belum pernah mengirimkan tulisannya untuk diterbitkan. Setiap kali dia mulai bergerak untuk mengirimkan tulisannya, perusaknya berteriak, “Tidak ada yang akan mendengarkanmu. Tidak ada yang mau membaca apa yang Anda tulis.”

Untuk waktu yang lama, Joanna ingin meninggalkan pekerjaannya dan kembali ke sekolah untuk pelatihan lebih lanjut. Namun setiap kali dia merenungkan hal ini, perusaknya menyelinap dengan kebohongan yang menghentikannya setiap saat: “Jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, Anda tidak akan pernah menemukan pekerjaan lain. Tuhan tidak akan mendukung Anda dalam melakukan apa yang ingin Anda lakukan.”

Robert tidak bahagia dalam hubungannya. Pacarnya, Marian, hanya ingin diurus. Dia sering sangat marah pada Robert ketika dia ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman atau bahkan waktu sendirian, dan tidak mendukungnya dalam hal-hal yang membuatnya bahagia.

Dia adalah perusak, namun perusak batinnya yang mencegahnya pergi. “Kamu akan berakhir sendirian dan lebih sengsara daripada kamu sekarang.”

Suzanne adalah yang “pintar” di keluarganya, sementara saudara perempuannya adalah “yang cantik.” Orang tuanya meremehkannya dengan mengatakan berulang kali bahwa dia perlu belajar menjaga dirinya sendiri karena tidak ada pria yang menginginkannya.

Sekarang, seorang wanita yang sukses dan menarik, perusak Suzanne terus-menerus mengatakan kepadanya, “Kamu akan selalu sendirian. Anda tidak dimaksudkan untuk memiliki hubungan. ” Karena perusaknya, Suzanne mendekati hubungan dengan sebuah chip di bahunya, menciptakan penolakan yang ingin dia hindari.

“Kamu tidak bisa.” “Kamu akan gagal.” “Kamu tidak memadai.” “Kamu pikir kamu siapa?” “Kamu akan berakhir sendirian.” “Kamu jelek.” “Kamu sendirian – Tuhan tidak ada.” “Roh tidak akan mendukungmu karena kamu tidak cukup baik.”

Perusak – merusak kebahagiaan, kedamaian, dan kegembiraan Anda. Mengapa tidak menjadi pahlawan super dan berhenti mendengarkan perusak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.