Hukum Universal

By | March 2, 2022

sewa kereta grab 300 RM sabulan sedia kan perkhidmatan penyewaan kereta baik untuk peribadi / peribadi dan juga untuk tujuan korporat / syarikat. Sama tersedia untuk pelancongan, rekreasi, target keluarga, atau untuk perjalanan kerja atau perniagaan Anda.

Pikiran, emosi, dan perasaan kita bertindak sebagai magnet yang kuat, menarik keadaan ke dalam hidup kita. Apakah keadaan ini positif atau negatif, sepenuhnya tergantung pada bagaimana kita berpikir!

Hukum Universal | Gerakan Ahmadiyah

Ini adalah artikel keenam dari tujuh artikel dalam seri berkelanjutan kami yang mencakup tujuh Hukum Universal inti. Fokus artikel ini adalah Hukum keenam – Hukum Ketertarikan.

Hukum Ketertarikan

Secara sederhana, Hukum Ketertarikan mengatakan bahwa kita menarik ke dalam hidup kita, di mana kita menempatkan pikiran dominan kita. Dengan kata lain, jika kita berfokus terutama pada kelimpahan, solusi, dan hasil positif, maka itulah yang akan kita tarik kembali ke dalam hidup kita. Bagus!

Namun ada sisi lain yang berbahaya dari undang-undang ini – jika kita fokus pada kekurangan, masalah, dan hasil negatif, maka itulah yang akan kita tarik.

Anda mungkin pernah mendengar tentang Earl Nightingale. Dikenal hari ini sebagai bapak swadaya modern, Earl, saat bekerja di bisnis asuransi pada pertengahan 1950-an, memecahkan rekor yang disebut ‘Rahasia Teraneh’. Tujuan dari catatan ini adalah untuk memberikan beberapa pelatihan bagi stafnya saat dia melakukan perjalanan bisnis. Rahasia teraneh Earl hanyalah ini:

“Kita menjadi apa yang sering kita pikirkan!”

‘Rahasia’ ini selaras sempurna dengan Hukum Ketertarikan dan bertindak sebagai pengingat terus-menerus bahwa kita harus belajar mengendalikan pikiran kita. Sejujurnya, pikiran kita sendiri adalah satu-satunya hal dalam hidup yang kita kendalikan sepenuhnya. Tantangannya adalah untuk menjaga mereka tetap terkendali dan tidak membiarkan mereka merajalela dengan hal-hal negatif.

Untuk contoh kekuatan Hukum Ketertarikan, Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari hidup Anda sendiri. Pernahkah Anda mengalami salah satu dari hari-hari itu, di mana segala sesuatunya tampak salah? Dari mandi air dingin hingga roti bakar yang terbakar hingga tilang dalam perjalanan ke kantor, hingga bos yang pemarah, hingga pelanggan yang sulit, kita semua pernah mengalami hari-hari itu.

Semuanya dimulai dengan cara kita berpikir. Pola pikir kita menarik pengalaman negatif pertama. Pengalaman ini kemudian menempatkan kita dalam kerangka berpikir negatif yang berfungsi untuk menarik situasi “buruk” lebih lanjut. Semakin kita fokus pada “hari buruk” yang kita alami, semakin buruk hal-hal yang terjadi!

Solusinya adalah dengan mengubah kerangka acuan kita. Ambil emosi negatif dan ubah menjadi positif atau setidaknya netral. Carilah pelajaran dalam setiap situasi. Belajar menertawakan diri sendiri adalah cara lain yang bagus untuk mengubah titik referensi kita. Jika kita memutus siklus negatif, segala sesuatunya akan segera berbalik.

Apa yang Dapat Anda Lakukan

Ada dua hal yang dapat Anda mulai lakukan segera yang akan membantu Anda memanfaatkan kekuatan luar biasa dari Hukum Ketertarikan:

1. Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri: “Apakah saya berfokus pada Kekurangan atau Kelimpahan (atau dengan cara lain, ‘Apakah saya berfokus pada masalah atau berfokus pada solusi”)? Jika Anda menjawab, ‘Kekurangan / Masalah’, maka mulailah untuk segera mengubah kerangka acuan Anda. Ubah kebiasaan dan pola pikir Anda menjadi lebih positif dan berfokus pada solusi.

2. Bertanggung jawab penuh atas apa pun yang terjadi dalam hidup Anda, baik atau buruk. Anda telah menarik yang baik dan juga yang buruk, jadi mengambil tanggung jawab akan memungkinkan Anda membuat pilihan untuk mengubah pemikiran Anda.

Berpikir positif saja tidak akan menyelesaikan semua masalah Anda, namun itu adalah salah satu dari serangkaian hal yang kita semua memiliki kekuatan untuk menerapkannya yang akan membawa kita ke jalan menuju kehidupan yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.